Virtual Private Network: Solusi Kantor Cabang

Sementara jaringan yang sekali teknologi yang digunakan hanya oleh universitas dan perusahaan-perusahaan besar, rumah-rumah saat ini di seluruh dunia yang terhubung ke internet kecepatan tinggi dan jaringan nirkabel. Tapi perubahan ini tidak hanya menguntungkan konsumen – itu sudah anugerah bagi bisnis juga, karena itu pilih lah tempat jual kabel utp murah dan bagus.

Dalam 10 tahun terakhir, akses internet kecepatan tinggi telah memperoleh adopsi luas di seluruh Amerika Serikat dan sebagian besar dunia. Individu yang sebelumnya menghubungkan ke Internet dengan kecepatan 40 atau 50 Kbps sekarang mendapatkan berdedikasi garis melalui telepon dan kabel penyedia mereka dengan kecepatan sama dengan, atau lebih cepat, daripada-T 1. Karena dorongan ini untuk memberikan internet kecepatan tinggi untuk pelanggan sebanyak mungkin, usaha nasional juga memiliki akses untuk ini sambungan data baru berkecepatan tinggi. Berkat teknologi yang dikenal sebagai jaringan pribadi virtual (VPN), bisnis dapat menggunakan koneksi data berkecepatan tinggi ini di tempat koneksi serat optik atau telepon berbasis tua. Di sini kita melihat pada teknologi ini dan apa artinya dalam dunia korporasi. (Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana jaringan berevolusi dalam Sejarah Tutorial Internet.)

Jaringan 101
Ada dua jenis utama dari jaringan: jaringan area lokal (LAN) dan jaringan wide-area (WAN). LAN terbatas pada bangunan tunggal atau situs, dan teknologi digunakan seperti Ethernet dan Wi-Fi. Meskipun jaringan ini dulunya sangat rumit, saat ini konsumen umum dapat membeli router sederhana dan memiliki LAN dan berjalan di rumah mereka dalam hitungan menit.

WAN menghubungkan situs di beberapa kota, negara dan bahkan negara. Jaringan ini secara tradisional digunakan kabel serat optik dan sirkuit telepon seperti T1 dan T3 garis. Jaringan ini memiliki keuntungan menjadi sangat handal, tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk mendedikasikan bagian dari koneksi untuk lalu lintas telepon dan bagian dari koneksi untuk lalu lintas data. Sementara WAN dapat menjadi pilihan yang sangat baik, jaringan ini bisa sangat mahal berdasarkan lokasi dari koneksi dan kecepatan yang dibutuhkan. Misalnya, koneksi T1, dianggap sebagai ukuran yang baik untuk banyak kantor, sebenarnya setara dengan 23 saluran telepon konvensional. Ketika Anda mempertimbangkan biaya dan pekerjaan yang diperlukan untuk memiliki 23 saluran telepon selalu-on, yang didedikasikan untuk satu kantor, biaya jelas.

Masukkan VPN
Ada beberapa perbedaan utama antara sirkuit berdedikasi tradisional dan koneksi internet kecepatan tinggi yang digunakan oleh VPN. Salah satu perbedaan adalah bahwa sirkuit berdedikasi tradisional umumnya dinilai kecepatan mereka bidirectionally, yang berarti bahwa jika Anda memiliki sirkuit 1 Mbps, Anda bisa mengirim dan menerima pada kecepatan yang sama. Kebanyakan koneksi berkecepatan tinggi melalui kabel dan telepon perusahaan memiliki kecepatan download lebih tinggi dari upload. Hal ini dilakukan karena pengguna koneksi ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka menerima data seperti email dan video, saat mengirim data yang sangat sedikit. Bisnis umumnya melakukan bahkan campuran mengirim dan menerima data. Dengan demikian, mereka akan perlu memesan koneksi bisnis khusus diklasifikasikan, di mana kedua mengirim dan menerima kecepatan yang dinilai sama.

Perbedaan utama kedua adalah bahwa koneksi ini ke Internet, sebagai lawan langsung, koneksi point-to-point. Karena itu, bisnis yang ingin menggunakan koneksi ini untuk WAN mereka akan harus menggunakan sesuatu untuk mengamankan lalu lintas dan mengarahkan lalu lintas antara lokasi bisnis.

Ini di mana jaringan pribadi virtual datang. VPN dapat diimplementasikan dengan menghidupkan fitur disertakan pada server aplikasi bisnis atau dengan menggunakan alat jaringan. Sementara sebelumnya mahal, pilihan kedua adalah pilihan yang jauh lebih baik dalam hal kehandalan dan kesederhanaan. Peralatan VPN tersedia dari sebagian besar penyedia peralatan jaringan utama serta vendor khusus. Mereka plug langsung ke koneksi internet pada masing-masing lokasi bisnis dan mengenkripsi dan rute lalu lintas sehingga workstation, server dan pengguna di setiap sisi koneksi tidak tahu bahwa mereka bahkan terhubung ke Internet.

Mengapa Bisnis Harus Tingkatkan
Berkat ketersediaan tumbuh dari Internet murah, kecepatan tinggi, bisnis harus serius mempertimbangkan menggunakan mereka untuk koneksi VPN untuk kantor baru mereka. Jika lokasi sudah menggunakan dedicated line, menjatuhkan koneksi yang dapat dianggap juga, seperti penghematan biaya dari waktu ke waktu yang signifikan. Hal ini benar terutama jika bisnis tersebut pindah ke sistem telepon Voice-Over-IP (VoIP), yang tidak lagi membutuhkan jenis saluran telepon khusus yang mungkin disertakan dengan T1 atau T3 koneksi.

Vices VPN
Ada satu kelemahan yang mungkin menyimpan beberapa usaha dari beralih ke koneksi berbasis VPN, dan itu adalah kehandalan. Ketika melakukan kontrak untuk dedicated line, biasanya ada yang jelas kesepakatan tingkat layanan yang menyatakan apa jumlah downtime dapat diterima dan apa dampak potensial untuk penyedia jika downtime yang berlebihan. Bila menggunakan koneksi jaringan konsumen kelas, Anda mungkin harus menyetujui persyaratan yang sama bahwa konsumen menangani, yang umumnya mencakup ada jaminan uptime.
VPN: Kecepatan vs Downtime
VPN menawarkan beberapa keuntungan utama – dan potensi penghematan biaya – lebih sirkuit berdedikasi tradisional. Jika sebuah perusahaan bersedia untuk menangani kemungkinan downtime sedikit, penghematan biaya dan kecepatan dapat membuat koneksi VPN layak dipertimbangkan untuk semua koneksi kantor cabang mereka.

Tinggalkan komentar